Senin, 24 September 2012

Trading Simple Dengan Fibonacci

Welcome Sobat Trader...

Ada yang sudah menguasai trading dengan indikator fibonacci??? Sebenarnya trading dengan fibonacci ini sangat simple dan bisa memiliki keakuratan 99,9% profitable. Sobat tertarik untuk belajar trading yang simple dengan teknik fibonacci ini??? Mari kita bahas bersama-sama disini.

Apakah sobat sudah tau siapa itu fibonacci? Dia adalah Leonardo fibonacci yang aslinya adalah matematikawan Italia yang terkenal.  Dan Strategi trading dengan fibonacci yang akan kita bahas ini merupakan karya masta Syafri Basunjaya.

Rasio indikator fibonacci timbul dari angka-angka berikut: 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, 34,55...
Tetapi sobat cukup mengetahui rahasianya saja angka-angka berikut:
Tingkat fibonacci Retracement: 0,236, 0,382, 0,500, 0,618, 0,764
Tingkat fibonacci Extension:  0, 0,382, 0,618, 1,000, 1,382, 1,618

Pada umumnya pedagang menggunakan Tingkat fibonacci Retracement sebagai potensi dukungan (support) dan wilayah perlawanan (resistentI. Karena di tingkat fibonacci retracement ini banyak trader yang memperhatikan pada tingkat yang sama sehingga kita bisa menentukan memasuki pasar atau keluar dari pasar. Sedangkan Tingkat fibonacci Extension digunakan untuk mengambil tingkat keuntungan.

FIBONACCI RETRACEMENT
Fibonacci ditekankan untuk digunakan pada saat market sedang trending bukan sideways.

Idenya adalah untuk buy long pada tingkat retracement fibonacci ketika pasar sedang tren naik dan untuk sell short pada tingkat resistensi fibonacci ketika pasar sedang tren turun. Untuk mencari tingkat retracement, sobat harus mencari level yang cukup penting dari swing high dan swing low. Untuk trend downtrend, klik pada swing high dan tarik kursor ke swing low terbaru, dan untuk Uptrend sebaliknya.

Coba sobat perhatikan gambar saat Uptrend berikut:
Dari gambar diatas kita akan merencanakan level retracement fibonacci dengan mengklik swing low di harga 0,6955 dan menyeret ke swing high pada 0,8264. Yes, akhirnya kita tau tingkat retracement pada 0,7955 (23,6%), 0,7764 (38,2%), 0,7609 (50,0%), 0,7454 (61,8%),  dan 0,7263 (76,4%).

Sekarang, harapan kita adalah bahwa AUD/USD akan retraces dari titik tertinggi baru-baru ini, ia akan menemukan dukungan/support pada salah satu tingkat retracement fibonacci yang telah kita buat, karena para pedagang biasanya akan menempatkan PO dilevel ini jika harga naik kembali.

Coba lihat hasilnya sekarang:
Berapa keuntungan yang akan kita peroleh jika memasang PO di level-level tadi sobat?? Tentunya sangat menggiurkan profit yang kita dapat.

Untuk kondisi yang downtrend juga sama, namun ada kalanya tingkat retracement fibonacci ini gagal dalam menentukan level-level tersebut sehingga akan mengakibatkan kerugian bagi kita. Itulah strategi tidak selamanya benar dan profit, namun dengan level fibonacci ini kita bisa menentukan kapan masuk pasar dan kapan harus keluar atau target sampai dimana.

Strategi trading dengan fibonacci ini sangat profitable jika digabungkan dengan pola candlestick, trendline, dengan support dan resistence dan masih banyak lagi yang lainnya. Bisa sobat pelajari lebih mendalam disini strategi trading dengan fibonacci yang 99,9% profitable ini. Sobat juga bisa edit fibo sobat supaya lebih mantap dan memiliki nilai golden ratio yang terbaik.

WE CAN DO THIS ^_^



Share It On:


Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar jika ada pertanyaan dan tanggapan mengenai artikel diatas, yang sopan ya guy's.